7 Novel China yang Harus Kamu Baca

By


 

7 Novel China yang Harus Kamu Baca

Novel Cina memiliki banyak genre, Wuxia dan XianXia.
Apakah WUXIA..?

Wuxia (武俠, IPA: [ùɕjǎ]), yang secara harfiah berarti "bela diri hero", adalah genre fiksi novel Cina tentang petualangan seniman bela diri di Cina kuno. Meskipun wuxia tradisional suatu bentuk sastra, popularitasnya telah menyebabkan itu menyebar ke bentuk-bentuk seni yang beragam seperti opera Cina, manhua, film, serial televisi dan video game. Membentuk bagian dari budaya populer di banyak masyarakat berbahasa China di seluruh dunia.
Apakah XIANXIA...?

Xianxia (genre) (Cina sederhana: 仙侠小; Tradisional Cina: 仙俠小), adalah jenis dari seni bela diri Cina novel genre dikembangkan dari genre Wuxia yang kemudian dipengaruhi oleh Taoisme. Itu pertama kali diperkenalkan di Republik Cina dan menjadi populer di seluruh dunia di abad 21. Xianxia dalam novel Cina menggunakan protagonis, biasanya dikenal sebagai "pembudidaya", yang benar-benar Taoisme atau Buddha. Bertentangan dengan Wuxia genre, novel Xianxia mempunyai lebih banyak elemen fantasi, lengkap dengan sihir, setan, dewa, orang-orang yang bisa terbang, dll.

Souce: Wikipedia

1. Tales Of Demon And God (TDG)


Sinopsis: Dibunuh oleh Kaisar Sage dan dilahirkan kembali sebagai nya 13 tahun diri, Nie Li diberi kesempatan kedua hidup. Kesempatan kedua untuk mengubah segalanya, menyelamatkan orang yang dicintainya dan kota yang dikasihi itu. Dia akan sekali lagi pertempuran dengan Sage Kaisar untuk membalas kematian-Nya. Dengan pengetahuan luas ia mengumpulkan dalam hidupnya sebelumnya, ia akan memiliki sebuah titik awal yang baru. Meskipun ia mulai sebagai yang paling lemah, tanpa ragu, dia akan naik langkah-langkah menuju terkuat.

Read : WuxiaWorld

2. Long Live Summon (LLS)


Sinopsis: Benua naga melonjak adalah dunia dari panggilan, Anda hanya dapat menjadi kuat jika Anda menjadi summoner! Yue Yang, anak sekolah tinggi rata-rata, tiba-tiba diangkut ke dunia ini. Ketika ia bangun, ia disambut dengan banyak wajah-wajah yang khawatir dan menemukan bahwa ia telah diasumsikan identitas orang lain. Ternyata ia adalah putra ketiga membuat keluarga Yue, yang baru-baru ini telah menenggelamkan dirinya karena keterlibatan gagal. Tidak seperti anak ketiga dari keluarga Yue yang berguna dalam memanggil, Yue Yang berhasil membuat kontrak dengan summoning grimoire pada mencoba nya pertama, bahkan ketika orang lain gagal selama lima belas tahun. Orang lain akan memiliki sakit kepala yang membuat kontrak dengan binatang sesudahnya, tetapi binatang-binatang yang tak terhitung jumlahnya yang mencoba untuk mendapatkan nikmat dengan Yue Yang sebaliknya, bertindak seperti anak yang baik sebelum dia.


3. Again The God (ATG)


Sinopsis: Seorang laki-laki adalah dikejar oleh berbagai orang karena dia memegang beberapa jenis harta karun. Dia melompat dari tebing untuk tidak membiarkan salah satu dari mereka memilikinya dan bangun di tubuh seorang laki-laki dengan nama yang sama di dunia lain. Untungnya, ia telah memelihara harta ia lari dengan.

Read : WuxiaWorld

4.Heaven Jewel Change (HJC)


Sinopsis: Setiap manusia memiliki permata mereka pribadi kekuasaan, ketika terbangun itu dapat menjadi unsur permata atau permata fisik. Mereka lingkaran pergelangan tangan kanan dan kiri seperti gelang kekuasaan.

Permata surgawi seperti kembar yang lahir, yang berarti ketika Elemental dan fisik permata dibangunkan untuk orang yang sama, pasangan adalah dikenal sebagai permata surgawi.

Mereka yang memiliki permata fisik dikenal sebagai fisik permata Masters, mereka dengan permata Elemental adalah unsur permata Master, dan mereka yang melatih dengan surgawi permata alami disebut Heavenly Master permata.

Surgawi permata Master memiliki tingkat tertinggi 12 pasang permata, seperti kemajuan pelatihan mereka dikenal sebagai perubahan 12 Jewels surgawi.

 Read : Wuxiaworld

5. Soul Land 1 & 2 (Douluo Dalu)


Sinopsis: Tang sekte, mazhab seni bela diri yang paling terkenal dari semua. Dengan mencuri ajarannya rahasia untuk memenuhi mimpinya, Tang San melakukan kejahatan dimaafkan. Dengan ambisinya mencapai, dia tangan warisannya kepada mazhab dan melemparkan dirinya dari menakutkan "Hell's Peak."

Tapi ia bisa tidak pernah membayangkan bahwa ini akan reincarnate dia dalam dunia lain, tanpa sihir, seni bela diri, dan dendam. Tanah di mana jiwa-jiwa yang hanya mistik pertempuran berbaring.

Benua Douluo.

Bagaimana Tang San akan bertahan dalam lingkungan ini tidak diketahui? Dengan jalan baru untuk mengikuti, legenda baru dimulai...


6. Battle Through the Heavens (BTTH)

Sinopsis: di negeri di mana ada sihir hadir. Tanah mana yang kuat membuat aturan dan lemah harus taat. Tanah penuh dengan harta dan kecantikan yang memikat, namun juga penuh dengan bahaya yang tak terduga. Tiga tahun lalu, Xiao Yan, yang telah menunjukkan bakat tidak pernah melihat dalam dekade terakhir, tiba-tiba kehilangan segalanya. Kekuasaan, reputasinya, dan janji-Nya kepada ibunya. Sihir apa telah menyebabkan dia untuk kehilangan semua kekuasaan? Dan mengapa tunangan nya tiba-tiba muncul?

Read : WuxiaWorld

7.I Shall Sheal The Heaven (ISSTH)


Sinopsis: Aku akan memeteraikan langit saat ini adalah salah satu cerita xianxia yang paling populer di Cina. Ini adalah tentang seorang sarjana muda gagal yang bernama Meng Hao yang mendapat paksa recruite

Read : WuxiaWorld

kalau mau baca novel china lainya yang berbahasa indonesia bisa langsung kesini : Pendekar Wuxia

dan itu adalah 7 novel cina rekomendasi saya!! 

0 komentar:

Post a Comment